Rokok Menjadi Penyebab Utama Kanker Paru Paru

 Pentingnya Menghindari Asap Rokok

Bahaya Rokok

Rokok Menjadi Penyebab Utama Kanker Paru Paru – Pemberitahuan larangan merokok dan dampak yang diakibatkan rokok dalam bungkusnya ternyata tidak membuat jera para perokok ini. Bahaya yang paling serius dan sering terjadi pada seorang perokok yaitu berupa kanker paru paru. Kanker paru – paru sangat erat kaitannya dengan sebuah rokok. Para peneliti menemukan bahwa perokok mungkin juga mendapatkan non-sel kecil kanker paru-paru (NSCLC lanjut), jenis yang paling umum kanker paru-paru di dunia.

Menurut siaran pers dari Eropa Foundation paru-paru, insiden yang melibatkan pengembangan NSCLC lanjut antara perokok telah meningkat secara dramatis selama tahun. Penelitian, dipimpin oleh Dr. Catia Saraiva, ini dapat nol dalam pada perbedaan utama antara atribut klinis dan tingkat kelangsungan hidup antara dua kelompok, paving jalan untuk memperbaiki diagnosis dan studi lebih.

(simak juga : http://obatparubasah.com/obat-kanker-paru-paru/ )

Dr Saraiva, seorang ahli medis dari Departemen Pulmonologi, saham bahwa ada keterbatasan informasi di dunia tentang tingkat risiko dan kelangsungan hidup perokok dan perokok didiagnosis dengan NSCLC lanjut, dia telah memutuskan untuk kepala tim untuk melakukan pertama pernah belajar untuk membandingkan perbedaan. Dia menambahkan, “Kami percaya bahwa kami telah membuat kontribusi besar terhadap peningkatan diagnosis dan pengobatan untuk pasien-pasien ini.”
Sehat Day News melaporkan bahwa tim mengetuk atas 1400 orang dewasa Portugis yang menderita NSCLC lanjut, 904 pasien yang mengaku menjadi perokok sementara pasien 504 ditolak Rokok. Kebanyakan perokok adalah wanita dengan adenokarsinoma, paling tidak mungkin telah menderita dari penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), kanker laring, masalah jantung atau penurunan berat badan. Selanjutnya, perokok memiliki dua kali kemungkinan hidup lebih lama setelah diagnosis kanker paru-paru, hidup lebih lama kebanyakan perokok dengan lebih dari setengah jumlah bulan.

Para peneliti mencatat bahwa di antara mereka dalam kelompok bukan perokok, 18 persen memiliki tekanan darah tinggi, 9 persen yang telah terkena karsinogen, 6 persen menderita kanker sebelumnya, dan 5 persen mengaku memiliki sejarah keluarga. Kebetulan, perokok sudah dalam tahap lanjutan mereka sebelum mendapatkan didiagnosis, terutama pada tahap empat. Selama tahap ini, kanker telah metastasis di bagian lain dari tubuh.

Dr. Saravia percaya lebih lanjut studi harus dilakukan untuk memahami mengapa terjadi perbedaan, Eureka Alert menambahkan. Faktor-faktor prognostik lain mungkin bahwa studi dapat berkonsentrasi pada adalah usia, gaya hidup dan kecenderungan manusia. Dia juga berpikir bahwa untuk mengkonfirmasi analisis mereka, berdasarkan populasi penelitian harus dilakukan sebelum mengajar umum atau berita harus disebarluaskan, seperti studi yang disajikan dalam pertemuan medis masih awal.

Maka dari itu bagi anda yang masih menghisap asap rokok, segeralah untuk berhenti karena mungkin sekarang belum merasakan dampak dari rokok tersebut, tapi beberapa tahun ke depan, zat kimia dalam rokok dapat menggerogoti tubuh sehingga menimbulkan gejala penyakit berbahaya.

Rokok Menjadi Penyebab Utama Kanker Paru Paru

Posted by : http://obatparubasah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *