Ramuan Tradisional Atasi Penyakit Paru Paru Basah

Ramuan Tradisional Atasi Penyakit Paru Paru Basah – Paru-paru basah atau dalam dunia medis dikenal dengan istilah Pneumonia ini merupakan salah satu penyakit yang menyerang pada organ paru-paru tanpa mengenal batasan usia, baik anak-anak, orang dewasa hingga lajut usia. Penyakit paru-paru basah ini terbilang sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan melemahnya kondisi tubuh karena paru-paru merupakan organ vital manusia.

Pada umumnya orang yang terkena penyakit paru-paru basah ini akan timbul beberapa gejala seperti batuk, demam tinggi yang terjadi secara terus menerus, kesulitan bernafas, dan nyeri dada. Pada saat gejala tersebut menyerang, alangkah baiknya untuk segera mencari pengobatan untuk mengantisipasi gejala yang semakin bertambah.

Ramuan Tradisional Atasi Penyakit Paru Paru Basah

Sebelum Anda mengkonsumsi obat-obatan, terutama obat berbahan kimia yang memiliki efek samping. Alangkah baiknya Anda membuat sendiri Ramuan Tradisional Untuk Atasi Penyakit Paru Paru Basah tersebut. Berikut ini Ramuan Tradisionalnya :

  • Jus Daun Kemangi

Ambil beberapa daun kemanggi lalu tumbuk hingga merata dan buat seperti jus, selanjutnya tambahkan lada hitam secukupnya. Konsumsi jus daun kemanggi ini sekali dalam kurun waktu enam jam untuk membantu mengobati paru-paru basah atau pneumonia.

  • Kombinasi Biji Wijen dengan Biji Rami dan Madu

Tambahkan masing-masing satu sendok makan biji wijen, biji rami dan juga madu, serta sedikit garam, selanjutnya tambahkan air dan aduk hingga merata. Konsumsi dua kali sehari secara rutin. Kombinasi ramuan ini dapat membantu mengurangi peradangan akibat paru-paru basah.

  • Bawamg Putih

Bumbu dapur ini bukan hanya dapat membantu menurunkan demam, namun juga sangat efektif mengobati penyakit paru-paru basah. Caranya dengan ambil satu sihung bawang putih, lalu tumbuk hingga merata, setelah itu tempelkan pada dada untuk membantu meredakan gejala akibat dari penyakit paru-paru basah.

  • Perpaduan Teh Hitam dan Biji Fenugreek

Anda bisa memadukan antara secangkir teh hitam dengan dua sendok teh bubuk biji fenugreek ini serta tambahkan gula untuk memberikan cita rasa. Konsumsi perpaduan ramuan alami ini sekali dalam sehari secara rutin. Cara ini dapat membantu mengobati paru-paru basah secara bertahap.

  • Daun Mint

Ambul beberapa helai daun mint, lalu tumbuk dan buat hingga menjadi ekstrak jus. Campurkan ekstrak daun mint tersebut dengan satu sendok makan madu, selanjutnya minum secara berkala dua sampai tiga jam sekali.

Itu beberapa ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi penyakit paru-paru basah. Semoga informasi yang telah kami ulas ini bermanfaat dan menambah referensi Anda untuk mengatasi penyakit pneumonia ini. Terimakasih telah berkunjung di www.obatparubasah.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *