Penyakit Radang Paru Paru Pneumonia Pada Balita

Gejala dan Penyebab Radang Paru Paru Pneumonia Pada Balita

gejala dan penyebab radang paru paru pada balitaPenyakit Radang Paru Paru Pneumonia Pada Balita – Buat para ibu agar selalu waspada akan kesehatan buah hatinya, seperti apabila seorang balita seringkali batuk berkepanjangan dan disertai dengan dahak maka bisa jadi itu gejala radang paru paru dan akan berakibat fatal bagi penderita penyakit ini. Radang paru paru berbeda dengan penyakit infeksi saluran pernafasan atau ISPA. Infeksi ini hanya menyerang pada bagian tertentu saja seperti radang di bagian hidung yang mengakibatkan pilek, atau radang di bagian tenggorokan dan belum sampai ke paru paru. Untuk gejala serperti yang disebutkan barusan biasanya tidak terlalu berbahaya. Perbedaannya dengan radang paru- paru yaitu kalau radang paru – paru disertai dengan sesak nafas.

Gejala radang paru-paru atau pneumonia pada balita :

  • Selera makan anak menjadi menurun
  • Rewel, gelisah dan tidak tenang
  • Nafas cepat
  • Kalau tidur biasanya mendengkur

Lalu kenapa bayi bisa terkena penyakit radang paru-paru atau pneumonia?

Para orang tua harus mengetahui mengapa penyakit radang paru-paru atau pneumonia bisa menyerang balita. Karena menurut Para Ahli mencegah lebih baik daripada mengobati, oleh sebab itu kita harus mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya yang menyebabkan penyakit radang paru paru atau pneumonia pada balita ini.

Penyebab radang paru-paru atau pneumonia pada balita :

  • Kekurangan Nutrisi

Nutrisi sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh sang balita. Dengan kurangnya nutrisi akan menyebabkan infeksi pneumonia. Nutrisi yang paling bagus untuk balita yaitu ASI, sehingga penyebab pertama mengapa balita terkena penyakit ini yaitu karena kurangnya asupan ASI dalam tubuhnya.

  • Kekurangan Imunisasi

Tahukah kenapa balita harus di imunisasi? Manfaat dari imunisasi tersebut yaitu dapat mengurangi resiko balita terkena serangan virus atau bakteri yang dapat menyebabkan berbagai penyakit termasuk penyakit pneumonia ini.

  • Cuaca Dingin

Tempat yang nyaman dan hangat buat balita menjadi faktor yang  penting supaya terhindar dari penyakit radang paru-paru ini.

  • Polusi Udara

Jauhkan balita dari polusi udara seperti polusi asap rokok atau polusi dari pabrik agar si balita tidak terkena infeksi dari polusi tersebut, dengan menghirup udara yang segar dapat mengurangi resiko terkena penyakit radang paru – paru atau pneumonia.

Artikel Lainnya :

Obat Paru Paru Basah

Gejala dan Penyebab Penyakit Paru Paru Basah

2 comments

  • ivan

    Cara penanggulangannya bagaimana untuk mengatasi adanya cairan di dalam paru bayi

    • obatparubasah

      Adanya cairan diparu-paru cara mengatasinya harus dengan pembedahan untuk mengeluarkan cairan tersebut, jika tidak segera dikeluarkan ditakutkan cairannya akan bertambah banyak dan tentunya sangat membahayakan akan kesehatan anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *