Penyakit Paru Paru Asfiksi Dan Gejalanya

Penjelasan Tentang Penyakit Paru Paru Asfiksi

penyakit paru paru asfiksi

Penyakit Paru Paru Asfiksi – Penyakit Asfiksi merupakan penyakit yang mengganggu pengangkutan jaringan oksigen ke jaringan tubuh karena terganggu fungsi paru paru, pembuluh darah dan jaringan tubuh lainnya. Penyakit asfiksi umumnya disebabkan oleh adanya bakteri dipococcus pneumonia sehingga alveolus terisi oleh cairan lendir dan cairan limpa, selain itu panyakit ini juga disebabkan oleh keracunan CO dan HCN atau gangguan pada sistem sitokrom yang merupakan enzim dari pernafasan.

Orang yang alveolusnya terisi air mengakibatkan difusi oksigen yang sangat sedikit bahkan bisa sampai tidak ada dan sehingga menyebabkan pernafasan orang tersebut terhenti, ini biasa terjadi pada orang yang tenggelam. Oleh karena itu pertolongan pertama untuk uorang yang tenggelam biasanya dengan mengeluarkan air dari saluran pernafasannya dan melakukan pernafasan buatan untuk membantu mengeluarkan air dari paru paru.

Gejala Penyakit Paru Paru Asfiksi

Ada beberapa gejala dari penyakit asfiksi yang terdiri dari fase fase tertentu, berikut penjelasannya

  • Fase dispneu atau sianosis asfiksia. Fase ini berlangsung sekitar 4 menit dan terjadi akibat dari rendahnya kadar oksigen dibandingan dengan kadar karbon dioksida. Biasanya pada pase ini terjadi perubahan pada pernafasan dan tekanan darah yang mengakibatkan nafas cepat dan berat juga tekanan darah meningkat.
  • Fase konvulsi asfiksia. Fase ini terjadi lebih rendah dari fase dispneu yakni kira kira berjalan selama 2 menit. Namun pada fase ini mengakibatkan penderita mengalami kejang tonik dan opistotoni, sehingga gejalanya seperti kejang kejang, denyut jantung lambat, dan tekanan darah menurun.
  • Fase apneu asfiksia. Fase ini berlangsung selama 1 menit dan terjadi berupa adanya depresi pada nafas yang mengakibatkan nafas lemah bahkan bisa membuat penderitanya kehilangan kesadaran.
  • Fase Akhir asfiksia. Fase mengerikan dari fase yang lain karena mengakibatkan denyut jantung melemah dan lama kelamaan nafas mulai terhenti akibatnya dapat menyebabkan kematian.

Baca Juga : Penyakit Emfisema Pada Paru Paru

Obat Paru Paru Asfiksi

Obat Penyakit Paru Obstruktif KronisBagi anda yang menderita penyakit paru-paru asfiksi anda bisa mengonsumsi obat herbal cordyceps plus capsule produksi green world yang terbuat dari 100% herbal alami yang diproses secara modern yang sudah terdaftar di BPOM RI dan bersertifikat HALAL. Perpaduan antara jamur cordyceps dengan ginseng sichuan tibet mampu membunuh bakteri dipococcus pneumonia secara tuntas. Obat herbal paru-paru asfiksi ini aman dikonsumsi jangka panjang tanpa perlu khawatir memberikan efek samping bagi tubuh.

Obat Paru-Paru Basah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *