Manfaat Cordyceps Untuk Kesehatan Paru Paru

Selamat bertemu kembali di obatparubasah.com, salah satu situs yang mengulas mengenai sistem pernafasan manusia. Pada halaman ini kami akan menginformasikan mengenai Manfaat Cordyceps Untuk Kesehatan Paru Paru. Apa itu cordyceps ? silahkan simak jawabanya dibawah ini!

Apa itu Cordyceps ?

Manfaat Cordyceps Untuk Kesehatan Paru Paru

Cordyceps adalah sejenis jenis yang hidup dan tumbuh di pegunungan Himalaya dan dataran tinggi wilayah Tibet. Awal mulanya jamur ini sering kali dijadikan sebagai penambah stamina karena kandungan nutrisi yang aktif didalamnya. Namun, saat ini banyak para hasil peneliti bahwa jamur cordyceps ini juga baik terhadap paru-paru dimana mampu meringankan gejala gangguan pernafasan dan masalah lainnya.

Di Tibet sendiri cordyceps sinensis ini dikenal sebagai tanaman herbal yang sering dijadikan sebagai obat tradisional kuna yang telah digunakan pada abad ke-15. Jamur yang tumbuh dan melekat sebagai perasit pada ulat yang berada di dataran tinggi Sikkim Utara, India.

Sekarang ini para ahli kesehatan telah mengembangkan tanaman herbal cordyceps dengan memadukan dengan bahan herbal lainnya seperti ginseng untuk dijadikan suplemen yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, terutama pada sistem pernafasan.

Kandungan Nutrisi Cordyceps

Jamur cordyceps ini kaya akan kandungan nutrisi seperti asam amino esesnsial, asam lemak, peptida, vitamin B1, B2, B12, E, K dan zat-zat aktif lainnya. Cordyceps ini juga dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang sel-sel. Selain itu juga jamur cordyceps ini juga memiliki manfaat yang luar biasa terhadap melawan sel-sel kanker dan mengatasi tumor, khususnya kanker paru-paru dan kanker kulit.

Manfaat Jamur Cordyceps

Saat ini banyak perusahaan kesehatan yang menjadikan cordyceps ini sebagai suplemen yang memiliki manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan, yaitu :

  • Mengatasi gangguan pernapasan

Kandungan zat cordycepin dan adenosin yang ada dalam cordyceps ini mampu menstimulasi penyebaran ion pada saluran pernapasan. Bukan hanya itu saja, cordyceps juga dapat meningkatkan kapasitas oksigen dalam tubuh.

  • Meredakan gejala asma

Mengkonsumsi cordyceps sesuai dosis dan anjuran dokter dapat membantu meredakan gejala asma secara alami. Terutama dikonsumsi oleh anak-anak yang akan memberikan dampak baik dalam melindungi paru-paru serta mencegah berbagai gejala yang menyerang sistem pernapasan seperti asma, bronktitis, paru paru basah dan lainnya.

  • Menambah stamina

Seperti yang telah disampaikan bahwa cordyceps ini telah digunakan sejak abad 15 sebagai penambah stamina sehingga bagi anda yang memiliki stamin dan performa fisik yang kurang baik bisa mengkonsumsi suplemen cordyceps ini.

  • Mengatasi efek penuaan

Bagi para lanjut usia yang sudah mengalami efek penuaan seperti mudah lelah, lemas dan mengalami impotensi. Cordyceps ini mampu mengatasi masalah tersebut.

  • Sebagai pelindung jantung

Seperti hasil penelitian yang telah dilakukan di Tiongkok menganai cordyceps ini menunjukan bahwa jamur ini memiliki manfaat yang baik melindungi fungsi jantung dan mengatasi gangguan ritme jantung.

  • Membantu meredakan peradangan.

Sebuah penelitian pada tingkat sel menemukan bahwa cordyceps berpotensi mengurangi peradangan. Pada hewan, cordyceps ditemukan dapat mengurangi keparahan penyakit lupus, meningkatkan kelangsungan hidup pada kondisi cangkok jantung, dan menekan efek toksin bakteri streptokokus.

  • Menghambat efek bahaya dari penyakit ginjal.

Sebuah hasil penelitian telah menunjukkan bahwa cordyceps dapat memperlambat fibrosis ginjal. Fibrosis ginjal ini merupakan penyakit ginjal stadium lebih lanjut.

  • Memerangi sel tumor.

Dari hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap binatang membuktikan bahwa jamur cordyceps dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk memerangi sel-sel tumor pada beberapa jenis kanker.

  • Mengatasi penyakit diabetes.

Ekstrak polisakarida yang terkandung dalam cordyceps ini mampu membantu menurunkan kadar gula darah dengan meningkatkan kepekaan terhadap insulin dan meningkatkan metabolisme glukosa.

Efek Samping Cordyceps

Namun anda perlu hati-hati mengkonsumsi cordyceps ini, apalagi secara berlebihan tanpa ada ketentuan yang telah dianjurkan. Berikut ini beberapa efek samping yang harus dihindari dan bagi yang memiliki penyakit tertentu harap berhati-hati, meliputi :

  • Penderita penyakit auto-immune, seperti lupus, multiple sclerosis, rheumatoid arthtritis. Jenis penyakit ini memiliki resiko terhadap keparahan gejala.
  • Wanita hamil dan menyusui karena belum ada penelitian khusus mengenai tingkat keamanan dan dosis konsumsi cordyceps pada ibu hamil dan menyusui.
  • Pada seseorang yang mengalami gangguan perdarahan dan pasien yang akan menjalani operasi, cordyceps ini dapat meningkatkan risiko perdarahan.

Namun kini telah hadir suplemen cordyceps yang diproduksi oleh perusahaan ternama dan telah dipasarkan di 20 Negara dengan respon yang positif serta mendapat berbagai penghargaan dan juga sertifikat yaitu Green World. Suplemen Cordyceps Plus Capsule dihadirkan Green World untuk membantu mengatasi berbagai masalah sistem pernapasan dan malindung paru-paru secara ALAMI, AMAN, dan NYAMAN tanpa efek samping. Silahkan untuk mengetahui informasi lengkapnya kunjungi ⇒ Cordyceps Plus Capsule Green World.

Demikian informasi mengenai Manfaat Cordyceps Untuk Kesehatan Paru Paru yang bisa kami sampaikan. Semoga apa yang telah kami tulis dapat bermanfaat dan juga menambah pengetahuan anda di seputar kesehatan. Terimakasih atas kunjungannya 🙂

post by obatparubasah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *