Kenali Gejala Awal Penyakit Pneumonia

Apa itu Penyakit Pneumonia ?

Pneumonia atau lebih dikenal dengan paru-paru basah ini merupakan gangguan kesehatan yang disebabkan salah satu atau kedua jaringan paru-paru mengalami peradangan akibat dari infeksi, jamur, dan bakteri. Kondisi tersebut mengakibatkan kantong-kantong udara kecil ujung saluran pernafasan paru-paru mengalami pembengkakkan dan penuh dengan cairan.

Kenali Gejala Awal Penyakit PneumoniaPenderita Pneumonia di Indonesia menduduki peringkat ke-8 terbanyak di dunia, dan telah merenggut sekita hampir 38.000 jiwa. Kebanyakan penderita penyakit paru-paru ini adalah anak-anak, terutama pada usia 2 tahun, perokok, dan orang tua yang sudah menginjak usia 65 tahun ke atas. Maka dari itu penting mengenali gejala awal pneumonia sebagai pencegahan dini agar terhindar dari penyakit paru-paru berbahaya ini dan lebih waspada, karena penyakit pneumonia ini menular.

Gejala awal penyakit Pneumonia beraneka ragam, dimulai dari kesulitan bernafas dan mengalami penurunan tekanan darah (syok septik). Ketika penderitanya dialami oleh bayi yang baru lahir, maka bayi tersebut akan tiba-tiba sakit yang disertai suhu tubuhnya tidak menentu. Namun ada beberapa gejala umum yang sering terjadi, diantara

  • Batuk kering atau berdahak berkepanjangan, dan batuk yang disertai darah
  • Demam, menggigil disertai keluarnya banyak keringat
  • Dada merasa sakit saat menarik napas
  • Kesulitan bernafas, sesak, serta napas terengah-engah
  • Detak jantuk berdenyut kencang
  • Sakit pada sendi-sendi
  • Nafsu makan hilang
  • Mual, pusing, dan muntah

Itulah beberapa gejala awal penyakit pneumonia yang umum terjadi. Selain itu juga faktor resiko penyakit paru-paru ini diakibatkan daya tahan tubuh yang menurun, lingkungan yang kotor, dan asupan nutrisi yang tidak tercukupi. Oleh karena itu untuk mengantisipasi kami menganjurkan untuk mengonsumsi cordyceps plus capsule, sebagai langkah awal pencegahan sekaligus pengobatan yang paling efektif yang aman tanpa efek samping.

Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi sumber referensi anda sekalian untuk lebih menjaga kesehatan, terutama menjaga sistem pernafasan anda.

Salam sehat … 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *