Efek Samping Penggunaan Inhaler Bagi Penderita Asma

Efek Samping Penggunaan Inhaler Bagi Penderita Asma – Inheler asma merupakan obat asma yang cara penggunaannya dihirup melalui sebuah tabung yang bernama metered dose inhaler (MDI). Banyak orang yang menderita asma menggunakan inhaler sebagai keamanan dan pelega apabila gejala asma kambuh.

Efek Samping Penggunaan Inhaler Bagi Penderita AsmaAlat bantu ini sering kerap digunakan oleh para penderita asma sebagai pertolongan pertama ketika asma kambuh. Ihaler memiliki bentuk yang kecil dan praktis, sehingga sangat mudah dibawa kemana-mana. Cara menggunakannya juga sangat gampang, yaitu dengan menekan dan menghirupnya. Namun seberapa aman penggunaan inhaler bagi penderita asma ? Apakah ada efek samping yang ditimbulkan ?

Inheler sendiri merupakan pengobatan yang tergolong aman dan sangat efektif dalam mengatasi gejala asma yang kambuh secara mendadak. Alat bantu ini digunakan ketika mengalami sesak nafas yang disebabkan oleh asma. Sehingga penggunaan inhaler bisa dikatakan aman apabila tidak digunakan secara terus menerus dan tidak melebihi dosis yang sudah dianjurkan oleh dokter.

Namun perlu diperhatikan juga, apabila penggunaan inhaler ini dilakukan secara terus menerus dengan dosis berlebih maka akan menimbulkan efek samping yaitu tangan akan bergetar dengan skala ringan, menimbulkan sakit kepala atau pusing, tekanan darah tinggi, batuk, demam, detak jantung bergetar kencang, nyeri tulang dan otot akan mengalami kram. Untuk itu perlu diperhatikan dosis serta penggunaan inhaler dalam pengobatan asma.

Selain itu juga, penggunaan inhaler dalam pencegahan asma juga harus memperhatikan kondisi kebersihan inheler tersebut. Ditakutkan tertimbunnya bakteri atau jamur yang disebabkan oleh mulut atau dari tenggorokan, terutama pada penggunaan jangka panjang.

Perhatian !!

Sebelum anda hendak menggunakan inheler, alangkah baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, apabila anda memiliki riwayat kesehatan, seperti :

  • Tekanan darah tinggi
  • Detak jantung tidak teratur
  • Memiliki penyakit jantung
  • Kelenjar tiroid aktif
  • Epilepsi (kejang-kejang)
  • dan Diabetes

Maka dari itu bagi anda penderita asma, kami menganjurkan untuk mengonsumsi Cordyceps Plus Capsule produksi Green World sebagai obat asma yang aman dan efektif mengatasi hingga paten tanpa efek samping yang ditimbulkan. Cordyceps Plus Capsule terbuat dari 100% bahan herbal yaitu cordyceps dan ginseng. Kedua bahan herbal tersebut sudah teruji secara klinis dan rekomendasi para ahli dalam pengobatan penyakit pada sistem pernafasan manusia, terutama pada penyakit paru-paru. Cordyceps Plus Capsule sendiri sudah beredar di 20 Negara, termasuk di Indonesia dengan legalitas resmi dan memiliki hak paten. Diproduksi oleh perusahaan obat dan suplemen ternama China yaitu Green World.

Cordyceps Plus Capsule sudah lolos uji dan terdaftar di Badan POM RI dengan No.Reg dan telah bersertifikat HALAL yang dikeluarkan oleh Asosiasi Muslim Dunia. Oleh karena itu bagi anda penderita asma tidak perlu ragu dan cemas untuk mengonsumsi obat asma cordyceps plus capsule ini. Khasiat dan manfaatnya sudah terbukti ampuh dalam menangani penyakit asma.

Obat Paru-Paru Basahpost by. obatparubasah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *