Ciri-Ciri Penyakit Paru-Paru Basah

obatparubasah.com – Pada umumnya ciri-ciri penyakit paru-paru basah adalah batuk yang berkepanjangan yang tidak kunjung sembuh. Batuk merupakan indikasi awal adanya gangguan yang terjadi pada sistem pernafasan manusia, baik ditenggorokan maupun paru-paru. Bagi anda yang mengalami batuk berkepanjangan yang tidak kunjung sembuh, harap perlu waspada dan segera melakukan pengobatan, sebelum penyakit tersebut bertambah parah hingga menyebabkan kronis.

Radang Paru ParuPenyakit paru-paru basah merupakan salah satu penyakit yang disebabkan peradangan pada paru-paru akibat infeksi dari bakteri, jamur dan virus. Biasanya penyakit ini diawali dengan menghirup cairan atau bahan kimia. Penyakit ini menyerang berbagai kalangan, terutama pada usia lanjut dan anak-anak yang sistem kekebalan tubuhnya sudah menurun dan tidak stabil.

Ketika paru-paru meradang makan akan menimbulkan beberapa gejala seperti, kesulitan bernafas dan batuk yang disertai demam. Untuk dapat mendiagnosa penyakit paru-paru basah bisa melalui pemeriksaan fisik dan mengetahui riwayat kesehatan keluarga, karena penyakit paru-paru ini tergolong penyakit turunan.

Pencegahan bisa dilakukan dari sekarang dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dengan kaya akan nutrisi dan antioksidan dibarengi dengan istirahat yang cukup, memperhatikan kebersihan sekitar, dan bisa juga dengan mengonsumsi suplemen kesehatan berbahan herbal, salah satunya cordyceps plus capsule.

Adapun ciri-ciri penyakit paru basah, diantaranya :

  • Demam yang tinggi
  • Batuk berkepanjangan yang tidak kunjung sembuh
  • Batuk berdahak atau berlendir
  • Hilangnya nafsu makan
  • Kesulitan bernafas
  • Keluar keringat berlebih, terutama pada malam hari
  • Penurunan berat badan

Pengobatan penyakti ini tergantung pada jenis paru-paru basah yang diderita, seberapa parahnya gejala yang dialami, dan juga faktor usia.

Itulah informasi seputar Ciri-ciri penyakit paru-paru basah yang dapat dikenali, dan sangat disarankan untuk anda lebih menjaga istirahat, lingkungan yang bersih dan cukupkan asupan minum setiap harinya, minimal 8 gelas/hari. Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *